Walikota Balikpapan Tetapkan Status KLB Virus Corona di Balikpapan

status KLB Balikpapan
Walikota Balikpapan dan jajaran Muspida dalam Jumpa Pers, 19 Maret 2020 di Kantor Walikota

Terkini.id, Balikpapan – Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Balikpapan, setelah salah satu warga di Balikpapan positif terjangkit virus Corona.

Seorang warga Balikpapan berjenis kelamin Pria dan berusia 44 tahun yang berstatus positif Corona saat ini sedang dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Kanujoso Balikpapan. Dilaporkan juga bahwa saat ini ada 16 orang masih dalam observasi di Rumah Sakit dan 162 orang sedang menjalani observasi di rumah.

Rizal yang saat konferensi Pers di kantor Walikota malam tadi sekira pukul 22.00 wita didampingi oleh Wakil Walikota dan jajaran Muspida, menyampaikan telah membentuk Gugus Tugas yang khusus menangani masalah virus Corona atau Covid-19 ini yang dibawah koordinasi dari Dinas Kesehatan Balikpapan. Sebelum melakukan konferensi pers dengan awak media, Rizal telah melakukan pertemuan tertutup dengan para pemuka agama dan menjelaskan kondisi terkini kepada para pemuka agama yang hadir.

Willem Tangka, salah satu pemuka agama yang hadir malam tadi, mengatakan salah satu himbauan dari pertemuan ini adalah himbauan mengenai kegiatan ibadah keagamaan, seperti sholat jumat atau ibadah di hari minggu, yang tidak dilakukan dulu secara bersama di tempat ibadah melainkan dihimbau untuk dilakukan di rumah masing-masing.

Disampaikan juga himbauan kepada pemilik usaha dan mall di Balikpapan untuk menutup atau setidaknya membatasi jam operasional serta masyarakat diminta untuk membatalkan atau menunda kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa. Sebagian PNS di lingkungan pemkot Balikpapan mulai besok akan melakukan pekerjaan mereka dari rumah.

Walikota juga menyampaikan bahwa saat ini keadaan terkendali dan meminta masyarakat membantu memutus rantai penyebaran virus Corona ini dengan tetap tinggal di rumah masing-masing dan sebisa mungkin menghindari keluar rumah dan melakukan pertemuan jika tidak mendesak.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ternyata Hasil Pemeriksaan 3 Orang Pasien Positif Covid 19 Kota Balikpapan Negatif

Hasil Pemeriksaan 50 Santri ODP di Kota Balikpapan

Satu Pasien PDP Meninggal Dunia, 5 Guru di Balikpapan Tengah Dinyatakan ODP

Jangan Melihat Kontroversinya, Artis Ini Ternyata Berhati Mulia

Diisolasi Selama Dua Pekan, Ternyata Hasil Tes Artis Andrea Dian Negatif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar