Positif 15 Orang, RSKD Balikpapan Membuka Layanan Tes Mandiri Deteksi Corona

RSKD Kota Balikpapan
Rumah Sakit Umum Dr Kanujoso Djatiwibowo Kota Balikpapan

Terkini.id, Balikpapan – Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Kota Balikpapan membuka layanan tes deteksi Virus Corona secara mandiri mulai tanggal 1 April 2020 setelah ada pernyataan 15 orang pasien positif Covid-19 dengan kondisi 1 orang meninggal dunia.

Pada tanggal 31 Maret 2020, Bapak Walikota Balikpapan Rizal Effendi melakukan konferensi pers dan disiarkan secara live juga pada instagram pribadinya bahwa pasien positif Covid-19 bertambah 3 orang sehingga total keseluruhannya menjadi 15 orang.

Sebelumnya telah diketahui juga bahwa pasien positif di Balikpapan terus bertambah secara bertahap, mulai dari 6 orang, kemudian menjadi 12 orang hingga kini 15 orang.

Pada hari yang sama diumumkan bertambahnya pasien positif sejumlah 3 orang, ternyata satu orang tidak mampu bertahan dan meninggal dunia. Diketahui bahwa pasien meninggal berusia sekitar 60 tahun dan memiliki riwayat penyakit jantung. Beliau merupakan peserta Ijtimak Ulama asal Banjarmasin ke Gowa, namun dirawat dan meninggal di Kota Balikpapan.

Sudah sejak Balikpapan dinyatakan terdapat Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Bapak Rizal Effendi, yaitu diumumkannya 6 orang positif Covid-19, warganet sudah panik dan terus berteriak kepada pemerintah daerah untuk melakukan pemeriksaan secara massal kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan.

Akhirnya Rumah Sakit Umum Kanujoso Djatiwibowo Kota Balikpapan pun membuka layanan untuk masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya secara mandiri.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ternyata Hasil Pemeriksaan 3 Orang Pasien Positif Covid 19 Kota Balikpapan Negatif

Hasil Pemeriksaan 50 Santri ODP di Kota Balikpapan

Satu Pasien PDP Meninggal Dunia, 5 Guru di Balikpapan Tengah Dinyatakan ODP

Jangan Melihat Kontroversinya, Artis Ini Ternyata Berhati Mulia

Diisolasi Selama Dua Pekan, Ternyata Hasil Tes Artis Andrea Dian Negatif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar