Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ternyata Menjadi Polemik

Nissa Sabyan dan Aisyah RA
Nissa Sabyan. (Tribunnews)

Terkini.id, Balikpapan – Belakangan ini sering terdengar masyarakat umum melantunkan lagu yang bertajuk ‘Aisyah RA’ dimana lagu tersebut menggambarkan kisah percintaan antara Rasulullah dan sang istri yang bernama Aisyah.

Lagu tersebut merupakan karya seorang musisi berkebangsaan Malaysia bernama Hasbi Haji Muh Ali atau dikenal melalui akun instagramnya sebagai @mrbie_ yang diperuntukkan Projector Band, dan dipopulerkan di Indonesia oleh Nissa Sabyan Gambus.

Konon kisah awal terciptanya lagu itu adalah ungkapan cinta ‘Mr Bie’ terhadap sang istri yang juga bernama Aisyah, namun menggunakan kiblat cerita cinta antara Rasulullah dan Aisyah.

Begini bunyi salah satu bait dalam lagu tersebut: “Sungguh sweet nabi mencintamu … hingga nabi minum di bekas bibirmu … bila marah, nabi kan bermanja, mencubit hidungnya …”

Sebagian warganet menyanjung lagu yang memperlihatkan sisi romantisme Rasulullah terhadap istrinya, namun sebagian lagi ternyata tidak sependapat.

Beberapa netizen menganggap bahwa lagu tersebut justru menjatuhkan martabat Aisyah yang dikenal sebagai wanita mulia karena merupakan permaisuri dari Baginda Rasulullah, sehingga tidak seharusnya diperdendangkan dengan lirik yang dikatakan vulgar, disamping mempertentangkan musik yang juga tidak diijinkan dalam Agama Islam.

Perbedaan pendapat tersebut mengakibatkan perpecahan lagi antara warganet.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini dia lagu Aisyah Istri Rasulullah Dalam Berbagai Versi

Dua Film yang Sudah Pernah Meramalkan Tentang Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar