Ternyata Hasil Pemeriksaan 3 Orang Pasien Positif Covid 19 Kota Balikpapan Negatif

Bapak Walikota Rizal Efffendi
Bapak Walikota Rizal Effendi Konferensi Pers Terkait Pasien Positif yang Dinyatakan Negatif. (IG Rizal Effendi)

Terkini.id, Balikpapan – Hari ini (03 April 2020), Bapak Walikota Balikpapan Rizal Effendi melakukan konferensi pers bersama Kepala DKK Balikpapan Ibu Sri Juniarti untuk memberi pernyataan bahwa hasil pemeriksaan 3 orang pasien positif Covid-19 adalah negatif sehingga ketiganya sudah bisa keluar dari Rumah sakit.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa ketiga pasien dinyatakan positif mengidap Covid-19, yaitu Pasien 1 yang telah dirawat sejak tanggal 14 Maret 2020, Pasien 2 yang dirawat sejak 16 Maret 2020, dengan Pasien 3 yang telah dirawat sejak tanggal 18 Maret 2020.

Setelah dilakukan perawatan yang intensif, pasien-pasien tersebut diperiksa kembali, dan berdasarkan hasil konfirmasi dari laboratorium PUSLITKBANKES dan BBLK Surabaya, ketiganya mendapatkan Hasil Negatif.

Ketiga pasien tersebut diijinkan untuk meninggalkan rumah sakit dan disediakan tempat khusus oleh Pemerintah Kota untuk dilakukannya observasi lebih lanjut.

Bapak Rizal Effendi juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota Balikpapan sudah mendapatkan persetujuan untuk menggunakan Asrama Haji sebagai tempat penanggulangan Covid-19 di Kota Balikpapan. Nantinya tempat tersebut akan digunakan sebagai karantina dan ruang observasi bagi ODP yang membutuhkan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Hasil Pemeriksaan 50 Santri ODP di Kota Balikpapan

Satu Pasien PDP Meninggal Dunia, 5 Guru di Balikpapan Tengah Dinyatakan ODP

Jangan Melihat Kontroversinya, Artis Ini Ternyata Berhati Mulia

Diisolasi Selama Dua Pekan, Ternyata Hasil Tes Artis Andrea Dian Negatif

Positif 15 Orang, RSKD Balikpapan Membuka Layanan Tes Mandiri Deteksi Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar