Dua Film yang Sudah Pernah Meramalkan Tentang Corona

Film Tentang Virus Corona
Terius Behind Me I 2018. (Ist)

Terkini.id, Balikpapan – Kita tak bisa menduga apa yang akan terjadi di masa depan, seperti kejadian jaman sekarang, dimana mendadak muncul dan cepat sekali mewabah sebuah virus penemuan baru yang dapat mematikan dengan segera juga.

Corona, sebuah nama yang mencekam hidup hampir setiap orang di masa sekarang ini. Sebuah virus maut yang datang dari Kota Wuhan di China itu, kini telah menyebar di belahan dunia lainnya termasuk Indonesia.

Setiap keluarga merasa ketakutan, membayangkan maut selalu menguntit hidup mereka sehingga berada di rumah merupakan hal yang paling aman yang bisa dilakukan. Himbauan pemerintah yang sempat tak diacuhkan, kini mulai ditaati demi kepentingan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Tapi, tahukah kalian, jika 2 film ini pernah meramalkan mengenai adanya virus yang mematikan itu?

  • Contagion
Film Contagion I 2011. (eramuslim)

Film ini diperankan oleh Kate Winslet, Matt Damon, dan Jude Law. Berkisah tentang seorang wanita bernama Beth Emholf yang baru pulang dari Hongkong dan merasa kondisinya mengalami flu ringan. Namun tanpa ia sadari, sakitnya itu mulai menyiksa, membuat tenggorokkannya merasa tercekik, dan Beth Emholf mati secara mendadak. Anak Beth Emholf yang juga tertular pun meninggal dunia. Sementara suaminya masuk ke dalam ruang isolasi untuk dilakukannya observasi lebih lanjut mengenai kemungkinan tertular virus tersebut.

Belakangan diketahui bahwa virus itu berasal dari Kelelawar di Hongkong yang habitatnya terusik oleh para penebang pohon (manusia) sehingga lari ke kota dan sempat menginfeksi babi, lalu dari babi ternak pun menyebarkan ke manusia. Ketika virus telah menginfeksi manusia, maka dengan mudahnya menyebar kepada manusia lainnya. Sangat mirip dengan situasi saat ini.

Sungguh mencengangkan karena film ini dirilis sekitar 9 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 2011.

  • Terius Behind Me
Episode 20 Drama Korea Terius Behind Me I 2018 (Ist)

Ini merupakan drama seri Korea yang dirilis pada tahun 2018 dimana pada episode 20 menyebutkan dengan jelas mengenai seseorang yang terinfeksi Virus Corona.

Bahkan tokohnya yang mendengarkan nama Corona sewaktu disebutkan oleh sang dokter, merasa asing karena virus tersebut ternyata juga merupakan jenis penyakit yang baru muncul.

Drama Seri ini menjadi trending di Sosial Media Twitter setelah mewabahnya Virus Corona di beberapa belahan dunia.

Meskipun tidak secara detail atau keseluruhan membahas mengenai penyakit ini, namun melalui namanya saja kita sudah tahu bahwa itu merupakan virus yang sama dengan yang ada saat ini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini dia lagu Aisyah Istri Rasulullah Dalam Berbagai Versi

Lagu Aisyah Istri Rasulullah Ternyata Menjadi Polemik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar