DPD KKK Kalimantan Timur Dilantik Di Tanggal Cantik

Ketua Umum KKK, Ronny Sompie
Ketua Umum KKK, Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie menyerahkan pataka kepada Ketua DPD KKK Kaltim, Bpk. James Tuwo. (ist)

Terkini.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (DPP KKK) yang dipimpin oleh Ketua Umum, Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie dan didampingi oleh Wakil Ketua Umum, Brigjen Pol Tommy Watuliu, melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Kawanua (DPD KKK) Kalimantan Timur, di Hotel Mercure Samarinda pada tanggal 10 Oktober 2020.

Pelantikan ini diresmikan dengan prosesi penyerahan Pataka yang diserahkan langsung oleh Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie kepada Ketua DPD KKK Kalimantan Timur, Bapak James Tuwo SH yang didampingi oleh Sekretaris Umum Bpk. Ir. Mario Ronaldo Semuel Dumais MM. Dengan diserahkannya Pataka ini secara resmi terbentuklah kepengurusan KKK Kalimantan Timur.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan secara tertutup dan mengikuti protokol kesehatan covid-19, dihadiri oleh seluruh pengurus inti KKK Kalimantan Timur dan beberapa tokoh daerah yang juga menjadi bagian dari kepengurusan KKK Kalimantan Timur. 

Kerukunan Keluarga Kawanua terdaftar sebagai organisasi yang sah di Departemen Hukum dan HAM, untuk Dewan Pengurus Pusat berkedudukan di Jakarta dan membawahi Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Cabang serta Roong, Taranak dan Fungsional yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kerukunan Keluarga Kawanua atau yang biasa disingkat KKK adalah wadah pemersatu para warga minahasa yang berada diperantauan. KKK memiliki visi mewujudnyatakan semboyan Si Tou Timou Tumou Tou, suatu gagasan dari Bapak Sam Ratulangi, pahlawan Nasional dari Sulawesi Utara, bahwa Manusia Hidup untuk Memanusiakan manusia yang lain.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Silaturahmi PNT Balikpapan dan Rahmad Mas’ud

Ternyata Hasil Pemeriksaan 3 Orang Pasien Positif Covid 19 Kota Balikpapan Negatif

Hasil Pemeriksaan 50 Santri ODP di Kota Balikpapan

Satu Pasien PDP Meninggal Dunia, 5 Guru di Balikpapan Tengah Dinyatakan ODP

Jangan Melihat Kontroversinya, Artis Ini Ternyata Berhati Mulia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar